Sabtu, 15 November 2014

Apa tujuan utama kita menikah?

Menikah...
ketika janji suci itu terucap atas dasar cinta dua insan yang berbeda itu bersatu.

apa sebenarnya tujuan kita menikah?
sudah menjadi pertanyaan umum disaat kita sudah menikah yaitu "Kapan punya anak", "udh isi belum", "Koq belum hamil?" dan pertanyaan lainnya yang mengisyaratkan bahwa kita menikah itu agar punya momongan.
Untuk pasangan yang langsung tokcer alias langsung bisa hamil dalam hitungan bulan mungkin pertanyaan itu sangat menggembirakan karna akan dijawab dengan sangat sumbringah. Tapi, lain halnya ketika kita melontarkan pertanyaan itu kepada pasangan yang belum dianugerahi anak... pertanyaan itu mungkin sangat menyakitkan, mengecewakan dan mungkin mereka enggan menjawab dan mungkin juga mereka merasa malu, frustasi dan ada pikiran kenapa koq orang lain bisa sementara aku tidak? apa salahku?
Semua tes mungkin sudah dijalani... ada yang hasilnya menurut dokter bagus tapi memang belum diberikan kepercayaan oleh Tuhan untuk mendapatkan seorang anak ada juga yang mungkin salah satu dari pasangan kita tidak memungkinkan untuk mempunyai anak. Tapi bukan berarti kita harus menyalahkan dia, dia yang di vonis tidak bisa mempunyai anak.
Lantas apa mereka disebut gagal dalam tujuan menikah? Apa mereka harus bercerai dan menikah lagi untuk mempunyai keturunan??
saya rasa tidak... mungkin pikiran itu terlalu dangkal.
coba kita pikirkan secara mendalam apa tujuan kita menikah? 
menurut saya menikah itu selain mempunyai tujuan untuk mendapatkan keturunan juga untuk saling mencintai dan melengkapi.. saling melengkapi disaat susah dan senang. saling pengertian satu sama lain agar keluarga yang kita bina memjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.
Masalah anak hanyalah Tuhan yang tau kapan kita akan diberikan seorang anak. entah itu dari rahim kita sendiri ato bisa juga kita adopsi dengan mengambil di panti asuhan. Toh kita sama saja kan mengurus dan mencintai anak? 
Dear... Banyaklah bersedekah, banyaklah berdoa dan berbuat baiklah kepada sesama, Insyaallah Tuhan memberikan yang terbaik buat kita.
janganlah mengeluh lantaran kita tidak dikaruniai seorang anak. Yakinlah Tuhan punya rencana lain dibalik itu semua. dan siapa tau mungkin besok, lusa, minggu depan ato bulan depan Tuhan telah memberikan kepercayaan kepada kita. 
untuk kalian yang sudah mempunyai keturunan bersyukurlah... Masih banyak diluaran sana pasangan yang ingin sekali punya keturunan tapi belum dikaruniai.
Buat kalian pasangan yang masih saja belum dikaruniai anak janganlah berkecil hati. Terus berusaha dan berdoa serta yakinlah suatu saat dalam keluarga kita pasti ada canda tawa seorang anak.

Semoga tulisan ini menginspirasi kalian semua :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar